Skip to toolbar

DPP AWI , Oepoet 96 dan Bang Japar Gelar Senam Sehat Bersama

IMG-20210328-WA0076

Screenshot_2019-01-18-19-47-42-1Laporan Minarni Djufri MP
Jakarta, DPP Aliansi Wartawati Indonesia (AWI), menggelar giat senam sehat bersama Oepoet ( warga upaya Utara kebon bawang) dan Bang Japar (BJP) Komhan Kebon Bawang, di Jl. Upaya Utara Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (28/03/2021).

Hadir dari AWI, Andi Mulyati Pananrangi selaku ketua Umum, Minarni selaku Sekjen , Habibah selaku Bendahara. Rodianah selaku OKK dan Tuti selaku Wakil OKK serta penggagas sekaligus pembina AWI, Lemens Kodongan.Sementara dari Opoet, ada koordinatornya, Wida dan instruktur senam, Ina dan dari BJP diantaranya ada Hernes, Nurhayati, Hj. Haliah, Sri, Indri dan Sutrisno juga Hari.

Kurang lebih 50 peserta ibu-ibu bersemangat menggoyangkan badan secara teratur dan kompak mengikuti irama musik energik yang dikomandoi Ina, yang akrab disapa mba Ina dari atas panggung ini berlangsung mulai dari jam 07.30 WIB.

Setelah selesai senam bersama,Ketum AWI
Andi Mulyati di berikan kesempatan menyampaikan sepatah katanya. “Perjuangan AWI adalah membela martabat perempuan dan berkomitmen mengawal program-program pemerintah.

AWI, lanjut Andi, satu-satunya Organisasi pers wanita di Indonesia ini akan bekerja sama dengan Kemensos, KPPAI, Kementerian Kominfo. Mabes Polri, dan elemen pemerintahan lainnya.

Andi juga berterima kasih pada Bang Japar dan Oepoet 96 sudah meluangkan waktunya dan hadir bersama-sama melakukan giat senam sehat ini serta yang punya wilayah, ketua RT.009, RW.06. Khayatulloh.

Adapun program AWI seusai Ramadhan nanti mengatakan ” AWI akan mengadakan pelatihan jurnalis dan akan diberi kesempatan perdana untuk Oepoet 96 yang akan bekerja sama dengan POLRI yang mana selain diberikan ilmu jurnalis juga akan diajarkan bagaimana mengenal dan mengantisipasi berita Hoax,ucap Andi.

Di tempat yang sama Lemens Kodongan selaku pencetus, penggagas dan sekaligus pembina AWI mengatakan “AWI adalah satu satunya organisasi wartawati pertama di Indonesia. Wadah ini dibentuk sebagai wadah bersatunya insan pers perempuan untuk memperjuangkan tersedianya akses informasi bagi masyarakat, memperjuangkan Harkat dan martabat wanita Indonesia ditengah masyarakat, jelas Tokoh Pers Reformasi yang juga menjabat Ketua Koperasi Wartawan Reformasi Indonesia (KOWARI) ini.

AWI yang di cetuskan pada tanggal
21 Pebruari dan di Deklarasikan Pada tanggal 8 Maret tepatnya pada hari Perempuan Sedunia dihadiri Menteri Sosial Tri Rismaharini,Kemenkominfo Prof. Dr. Henri Subiakto,SH.MA, Humas Mabes Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan, serta Ketua Pembina AWI Prof DR. Jimly Asshiddiqie,SH. Dan di dukung oleh Komisioner Komnas Perempuan Mariana Amiruddin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memberikan dukungan dan ucapan selamat melalui video.

Keberhasilan AWI mendeklarasikan diri karena upaya kerja keras dan kekompakan pada pengurusnya.Semoga Kekompakan Pengurus AWI selalu baik dan solid ” kata Lemens lagi.

Agenda senam sehat ini sesuai kesepakatan bersama akan selalu berkesinambungan kedepannya dengan semua elemen masyarakat. Karena dengan berolahraga akan menjadikan tubuh kita sehat. Seperti kata pepatah didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Semoga ibu-ibu ini semua sehat dan bahagia, pungkasnya.

Seusai senam sehat dilanjutkan dengan penarikan door prize yang disiapkan oleh AWI dan diakhiri foto bersama. Senam bersama ini meriah karena diselingi hiburan dengan iringan orgen tunggal Rico yang juga sebagai jurnalis.

IMG-20200326-WA0007

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *