Lewat ke baris perkakas

Dampak Pendemi Bisnis Mall Kian Suram

IMG-20211230-WA0077

Screenshot_2019-01-18-19-47-42-1
Dampak Pendemi Bisnis Mall Kian Suram

Vocnewsindonesia.com – Sejumlah pusat perbelanjaan di DKI Jakarta yang tergolong legendaris terpantau sepi. Padahal, natal dan akhir tahun biasanya menjadi momen bagi masyarakat untuk mencari hiburan.

Dalam pantauan Media awal pekan di Blok M Mall, banyak toko menutup gerainya dan menuliskan pengumuman di pintu. Beberapa pemilik ada yang menyewakan dan selebihnya menjual. Hal serupa juga terjadi di Plaza Semanggi dan mal-mal legendaris lainnya yang sempat ramai oleh netizen.

Mal legendaris tersebut mengikis akibat adanya persaingan yang ketat dengan kemunculan mal baru, misalnya AEON Tanjung Barat yang baru dibuka baru-baru ini. Sementara itu pasarnya juga tidak begitu besar karena masih dalam kondisi pandemi.

Alhasil, banyak mal lain yang lebih sepi, seperti yang terjadi di Mall Blok M hingga Plaza Semanggi, di mana dulunya menjadi tempat nongkrong anak muda, kini terlihat lebih sepi.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja Mengatakan
Banyak faktor yang mempengaruhi tingkat kunjungan ke Pusat Perbelanjaan baik pada saat sebelum pandemi maupun pada saat pandemi.

Sebagai contoh, masih banyaknya karyawan yang WFH akan mempengaruhi tingkat kunjungan ke Pusat Perbelanjaan yang berada di sekitar area perkantoran. Kata Alphanzus

Demikian juga misalnya dengan mahasiswa yang masih belum sepenuhnya kembali ke kampus maka akan mempengaruhi tingkat kunjungan ke Pusat Perbelanjaan yang berada di sekitar kampus.

Kinerja sebelum pandemi yang tidak optimal juga tentunya akan mempengaruhi tingkat kunjungan pada saat pandemi.Pungkasnya
Arny
IMG-20200326-WA0007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *