Lewat ke baris perkakas

Danlantamal I Hadiri Upacara HUT Ke-78 TNI

IMG-20231006-WA0012

Danlantamal I Hadiri Upacara HUT Ke-78 TNI

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo didampingi Ketua Jalasenastri Korcab I DJA I Ny. Widhi Johanes menghadiri Upacara HUT Ke-78 TNI dipimpin oleh Pangdam I/BB Mayjend TNI Mochammad, bertempat di Lapangan Astaka, Jalan Pancing, Medan, Sumatera Utara, Kamis (05/10/2023).

Pangdam I/BB selaku INspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yodo Margono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, yang mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Usai melaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tasyakuran pemotongan tumpeng. Selain itu, peringatan HUT TNI Ke-78 INI juga dimeriahkan dengan Defile Pasukan dan Alutsista, Tarian Kolosal, Demonstrasi Beladiri Gabungan TNI, dan Panggung Prajurit yang dibuka umum untuk masyarakat Kota medan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Sumatera Utara dan Kota Medan, para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Kodam I, Lantamal I, Lanud Soewondo Medan, para Ketua dan Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Daerah I/BB, Jalasenastri Korcab I DJA I, PIA Kosek I Medan, PIA Cabang 15/D.I Lanud Soewondo, Ibu-Ibu Bhayangkari, seluruh Prajurit dan PNS TNI AD, AL, AU dan Polri. Komcad, Menwa, dan Satpol PP.

Screenshot_20231004-145809_Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *