Lewat ke baris perkakas

Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Sertijab Dankormar serta Upacara Parade dan Defile HUT Ke-78 Korps Marinir Tahun 2023

IMG-20231115-WA0110

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati. S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Korps Marinir (Dankormar) dari Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han)., kepada Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CRMP., serta Upacara Parade dan Defile HUT Ke-78 Korps Marinir Tahun 2023 yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Jalan Raya Cilandak KKO, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2023).

Kasal dalam amanatnya menyatakan bahwa upacara Serijab tersebut merupakan regenerasi yang harus dilakukan untuk meremajakan Korps Marinir. Dengan demikian, diharapkan Korps Marinir dapat meningkatkan dan mempertahankan kualitas professional prajurit. Upacara sertijab tersebut dilaksanakan seiring dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Korps Marinir TNI AL.

Korps Marinir, yang memiliki tiga pasukan di wilayah barat, tengah, dan timur Indonesia, juga diharapkan dapat terus berkembang, terutama berkaitan dengan alat utama system persenjataan (Alutsista) TNI AL. Angkatan Laut akan mendukung rencana Korps Marinir untuk menakuisi kendaraan pendaratan Amfibi, kendaran taktis tempur, maupun system senjata yang lebih modern dan handal untuk menjadi elemen kekuatan Korps Marinir. Dengan Pengembangan alutsista tersebut, Korps Marinir diharapkan memiliki kemampuan ship-toobjektiv manuver yang dapat mendukung tugas-tugas TNI AL.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal berpesan kepada seluruh prajurit untuk menjalankan tugas dengan baik dan menjaga kehormatan Korps Marinir. Tunjukan bahwa tidak ada teman yang lebih baik dan musuh yang lebih menakutkan dari Korps Marinir. Upacara Peringatan HUT Ke-78 Korps Marinir mengambil tema “Korps Marinir yang Profesional, Tangguh, dan Digdaya Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” dan melibatkan sekitar 3.500 prajutit Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang terbagi dalam empat Satuan Setingkat Brigade.

Screenshot_20231004-145809_Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *