Lewat ke baris perkakas

Bersama IBM, MTDL Melalui SYNNEX Metrodata Siap Kembangkan Al Generatif Perkuat Layanan IT ke Segmen Komersial

Kerjasama MTDL-IBM

Jakarta, 20 Desember 2023 – Emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Digital khususnya di bidang Solusi dan Konsultasi Digital serta Distribusi Digital, PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak perusahaan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai distributor resmi IBM, sehingga akan menambah daya dorong bagi pertumbuhan pendapatan Perseroan tahun depan.

Melalui kerjasama dengan IBM ini,

MTDL melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata (SMI) siap untuk mengembangkan Al (artificial intelligent) generatif untuk bisnis dengan menawarkan produk perangkat lunak dan perangkat keras IBM yang komprehensif, termasuk produk advanced server. storage dan Softwareyang termutakhir untuk memenuhi kebutuhan konsumen bagi sektor pasar komersial di Indonesia. Ini tentu saja akan memperkuat layanan IT kita kepada segmen komersial, kata Presiden Direktur MTDL, Susanto Djaja.

Menurut Direktur PT SMI Lie Heng, diperolehnya kepercayaan menjadi distributor resmi dari IBM Indonesia ini memberikan tiga makna strategis bagi Metrodata Group. Pertama, bahwa Perseroan dapat membawa partner ekosistem PT SMI untuk mengakses infrastruktur teknologi dan solusi, sehingga bisa memberikan solusi dan inovasi yang inovatif. Kedua, dengan adanya teknologi ekosistem yang dimiliki PT SMI, maka akan banyak solusi teknologi yang bisa dilakukan untuk pelanggan. Ketiga, Perseroan akan

bisa berpartisipasi lebih jauh dalam proses transformasi digital yang sedang berlangsung di Indonesia secara menyeluruh termasuk di pemerintahan.

“SMI sebagai anak perusahaan dari Metrodata Group tentunya dengan jaringan yang begitu besar di Indonesia akan memperkenalkan produk IBM lebih lanjut dan akan memperluas jejak distribusi dari software dan hardware di Indonesia. Harapannya, dengan adanya kerjasama dengan IBM ini, kami dapat mendukung banyak sektor dan segmen enterprise di Indonesia untuk melalui transformasi digital sebagai upaya mendukung industri 4.0 dan Indonesia Emas 2045,” kata Lie Heng.

Tentang PT Metrodata Electronics Tbk:

PT Metrodata Electronics Tbk (“Perseroan”) perusahaan publik yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1990 (IDX: MTDL) merupakan penyediaan jasa solusi dan konsultasi, serta distribusi produk dan layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan Digital terkemuka di Indonesia yang bermitra dengan perusahaan-perusahaan TIK kelas dunia.

Perseroan pada saat ini memiliki bisnis utama, yaitu Bisnis Distribusi Digital (Providing World-Class ICT Hardware and Software) yang menangani bidang usaha distribusi kepada dealer dan perusahaan solusi TIK termasuk menjalankan bisnis ecommerce Jaringan distribusinya ada di lebih dari 330 kota di Indonesia dan memiliki lebih dari 6.000 chanel partner dan lebih dari 100 brandproduk dan jasa TI kelas dunia.

Bisnis Utama lainnya yaitu Solusi &

Screenshot_20231004-145809_Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *