Lewat ke baris perkakas

Awali Penugasan di Kepulauan Anambas, Komandan Lanal Tarempa Penuh Kesan Semangat dan Bahagia

IMG-20231230-WA0002

TNI AL, Tarempa, 29 Desember 2023,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E. M.Tr. Opsla., tiba di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas bersama dengan Ketua Cabang 3 Korcab IV Daerah Jalasenastri I Ny. Tresna Ari Sukmana usai menyelesaikan rangkaian serah terima jabatan yang dilaksanakan di Lantamal IV Batam.

Dengan menempuh perjalanan melalui udara dari Bandar Udara Hang Nadhim Batam menuju Bandar Udara Letung di Pulau Jemaja, dilanjutkan perjalanan laut dengan menggunakan Kapal Ferry dari Pelabuhan Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur menuju Kota Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan nuansa tersendiri bagi Letkol Laut (P) Ari Sukmana bersama keluarga.

“Sungguh perjalanan yang luar biasa saya tempuh bersama keluarga dari Batam menuju Tarempa. Dimana perjalanan udara dan laut saya lalui sehingga saya benar-benar menikmati dan melihat langsung keindahan gugusan pulau-pulau di Kepulauan Anambas dan secara tidak langsung berinteraksi dengan warga Kepulauan Anambas selama dalam perjalanan di pesawat dan di kapal ferry. Saya takjub dan bangga dapat mendapatkan kepercayaan dari pimpinan untuk menjadi Nakhoda Lanal Tarempa, semoga amanah yang diberikan pimpinan mendapatkan ridho Allah SWT,” kata Letkol Ari Sukmana..

Tiba di Pelabuhan Sri Siantan, Komandan Lanal Tarempa dan Ketua Cabang 3 Korcab IV disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Kapolres Kepulauan Anambas, Kepala Kementerian Agama Kepulauan Anambas, Lembaga Adat Melayu dan jajaran Instansi Vertikal di Kepulauan Anambas serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN serta Jalasenastri Lanal Tarempa.

Menapakkan kaki pertama kali di Pelabuhan Sri Siantan, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I Ny. Tresna Ari Sukmana disambut dengan Sekapur Sirih, Doa Selamat dan pengalungan Kain Cual oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Kepulauan Anambas. Selanjutnya Danlanal Tarempa dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I diarak bersama iringan Kompang dari Pelabuhan menuju Mako Lanal Tarempa dengan didampingi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas beserta jajaran pimpinan instansi vertikal.

Setibanya di Mako Lanal Tarempa, sebagai tradisi pergantian Komandan Lanal Tarempa yang baru tiba di Mako disambut meriah oleh segenap Prajurit Lanal Tarempa dengan yel-yel dan lagu “Selamat Datang Pahlawan Muda” dengan penuh semangat dan lantang hingga membuat Komandan Lanal Tarempa kagum dan bangga terhadap semangat yang ditunjukan oleh Prajurit Lanal Tarempa saat menyambut kedatangan Komandan baru.

“Terharu dan bangga, itulah ungkapan yang saya rasakan dan tidak dapat saya ucapkan dengan kata-kata. Sungguh luar biasa penyambutan yang diberikan kepada saya bersama keluarga baik sambutan oleh Bupati dan Wakil Kepulauan Anambas beserta rekan-rekan pimpinan Instansi TNI/Polri dan instansi vertikal, sambutan dengan tradisi Adat Melayu dan yang lebih membanggakan adalah semangat para prajurit-prajurit saya yang menyambut kedatangan saya”, ucap Danlanal Tarempa.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa Pangkalan TNI AL Tarempa merupakan bagian dari Sistem Senjata Terpadu (SSAT) TNI Angkatan Laut, tentu akan banyak tantangan tugas selama saya menjabat disana, maka dari itu dengan kemampuan saya dan dengan bersinergi bersama Pemerintah Daerah setempat dan jajaran instansi TNI/Polri, Instansi Sipil, Tokoh Masyarakat dan Ormas yang ada di wilayah kerja Lanal Tarempa serta dengan semangat para Prajurit Lanal Tarempa, saya yakin saya akan dapat mengemban tugas sebagai Komandan Lanal Tarempa dengan sebaik-baiknya. Dengan mengucapkan Bismillahirahmannirahiim, mohon lindungan Allah SWT saya bersama istri selaku Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I siap ditugaskan di Lanal Tarempa”, tutup Danlanal Tarempa.

Acara penyambutan kedatangan Komandan Lanal tarempa dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I diakhiri dengan istirahat di Ruang Media Call Centre Mako Lanal Tarempa bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Kapolres Kepulauan Anambas, Kepala Kemenag Kepulauan Anambas dan Perwakilan Pimpinan Instansi Vertikal dan Perwira Staf Lanal Tarempa, dilanjutkan foto bersama di depan Mako Lanal Tarempa.

Screenshot_20231004-145809_Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *