Lewat ke baris perkakas

Lanal Tarempa Usai Menerima Uji Terampil Gladi Tugas Tempur P1 P2 dan L1 L2

IMG-20240125-WA0111

TNI AL, Kepulauan Anambas,- Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., dampingi Katim Kolat Koarmada I secara resmi tutup pelaksanan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P1P2 dan L1L2 di Lanal Tarempa, bertempat di Ruang Rapat Mako Lanal Tarempa, Jalan Hangtuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (24/01/2024).

Keseluruhan materi yang diujikan oleh Uji Terampil Glagaspur Kolat Koarmada I meliputi Uji Tulis dari berbagai bidang diantaranya Kamla, SAR, PEK, Permildas, Embarkasi dan Debarkasi, Dakhura, Harkan, Dukbek, dan Watpers. Selain itu, juga dilaksanakan pemeriksaan software tiap-tiap Satker Lanal Tarempa, dilanjutkan Uji Peraturan Militer Dasar meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Dalam Khas TNI Angkatan Laut diantaranya Jajar Kehormatan, Valreep, Upacara Penaikan/Penurunan Bendera, Penempatan Penjagaan, Ronda Malam, Tali Temali, Peluit, Bongkar Pasang Senjata, Semaphore, Upacara Pemakaman Jenazah, Penindakan Huru Hara, Pertahanan Pangkalan, Peran Penanggulangan Kebakaran, Renang Militer dan Latihan Menembak, berhasil diselesaikan dan dilaksanakan dengan baik oleh Prajurit Lanal Tarempa.

“Alhamdulillah, atas izin Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, seluruh materi dan problem yang diujikan oleh Tim Uji Terampil Glagaspur Kolat Koarmada I dapat dilaksanakan dan diselesaikan dengan baik serta memperoleh nilai yang memuaskan dari Tim Uji. Hal ini tentu membuat saya selaku Komandan Lanal Tarempa bangga atas dedikasi, loyalitas dan semangat yang telah ditunjukan oleh Prajurit Lanal Tarempa, dan saya berpesan semoga ini menjadi awal buat Prajurit Lanal Tarempa untuk terus mengasah dan meningkatkan profesionalisme dalam mengemban tugas di Lanal Tarempa yang kita cintai bersama”, Ujar Danlanal Tarempa.

Dalam kesempatan pelaksanaan penutupan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P1P2 dan L1L2, Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., selaku Komandan Lanal Tarempa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi–tingginya kepada Tim Kolat Koarmada I yang telah hadir ditengah–tengah Prajurit Lanal Tarempa guna menguji kemampuan perorangan maupun kelompok dengan berbagai materi, serta terima kasih atas koreksi, masukan dan pengarahan yang telah diberikan sehingga pelaksanaan Uji Terampil berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh Tim Kolat Koarmada I dapat menjadi bekal kami sebagai Prajurit Lanal Tarempa menjadi lebih tangguh dan siap melaksanakan tantangan tugas di Garda terdepan NKRI di Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa” ucap Danlanal Tarempa.

Sementara itu, Katim Uji Terampil Letkol Laut (P) Didik Hermawan juga menyampaikan pesan agar terus dilakukan perbaikan melalui latihan yang konsisten, meningkatkan kemampuan dan profesionalisme. Dengan penuh syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, saya resmi menutup Latihan Tugas tempur P1 dan P2. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan, dan perlindungan dalam memberikan kontribusi terbaik untuk TNI Angkatan Laut, bangsa, dan negara Indonesia.

Hadir dalam Penutupan Uji Terampil Glagaspur P1 P2 dan L1 L2 di Lanal Tarempa diantaranya, Danlanal Tarempa beserta Perwira Staf Lanal Tarempa dan Tim Uji Terampil Glagaspur P1 P2 dan L1 L2 Kolat Koarmada I. Selama 2 hari tanggal 23 dan 24 Januari 2024, kegiatan pelaksanaan kegiatan pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur P1 P2 dan L1 L2 berjalan dengan aman, lancar serta zero accident.

Screenshot_20240101-110455_Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *