Lewat ke baris perkakas

Lantamal I Laksanakan Apel Kelengkapan Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024

IMG-20240214-WA0313

TNI AL, Belawan,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) melaksanakan Apel Kesiapan Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2024, dipimpin oleh Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI., selaku Komandan SSY (Satuan Setingkat Batalyon) Pengamanan Pemilu Lantamal I 2024, bertempat di Gedung OB. Syaaf Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Sumatera Utara, Rabu (14/2/2024).

Adapun tujuan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan tersebut untuk mengecek dan meyakinkan kesiapan seluruh prajurit beserta kendaraan dan alat pengamanan yang digunakan dalam mendukung Polri, untuk pengamanan pemilu. Seluruh prajurit Lantamal I yang terlibat langsung dalam pasukan PHH (Pengendali Huru Hara) harus memahami tugas dan aturan pelibatan di lapangan apabila dibutuhkan.

Pada tempat terpisah, Danlantamal I Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., CHRMP., dalam sambutannya menyampaikan, laksanakan tugas pengamanan Pemilu dengan tetap mengedepankan sikap profesionalisme, tegas dan humanis dalam menghadapi setiap gejolak di lapangan. Jangan mudah terprovokasi dan diadu domba antara TNI dengan Polri dan komponen masyarakat lainnya, demi untuk menciptakan rasa aman pada masyarakat, dan lancarnya pelakasanaan Pemilu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I.

Screenshot_20240101-110455_Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *